Home » » 5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Perangkat Android

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Perangkat Android

Pengguna perangkat Android alias smartphone tentu dimanjakan dengan berbagai fitur dan aplikasi terkini yang terinstal di dalamnya. Ada banyak media hiburan tersedia, salah satunya fitur untuk menonton video alias pemutar video. Kini dengan smartphone saja Anda sudah bisa menonton film favorit yang berhasil disimpan di perangkat tersebut. 

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Perangkat Android

Daftar Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Pemutar video di smartphone umumnya sudah disediakan oleh pabrik, yakni melalui aplikasi bawaan. Hanya saja aplikasi bawaan ini kadang tidak mendukung format video tertentu atau malah subtitle dari film asing yang ditonton tidak terbaca. Bagaimana mengatasinya? Anda hanya perlu menginstal aplikasi pemutar video lain yang bisa didapatkan di PlayStore, baik yang gratis maupun berbayar. 

Butuh rekomendasi untuk aplikasi pemutar video ini? Maka berikut adalah beberapa daftar aplikasi terbaik yang bisa dipertimbangkan: 

1. MX Player 

Player pertama adalah MX Player yang dikembangkan oleh J2 Interactive, dan menunai kesuksesan. Sebab aplikasi ini termasuk daftar aplikasi pemutar video terbaik di perangkat Android dan diunduh oleh sekitar 500 juta pengguna. Aplikasi ini punya banyak fitur unggulan. Mulai dari kemampuannya membaca nyaris semua format video sampai fitur subtitle, zoom in, zoom out, dan lain sebagainya. 

2. KMPlayer 

KMPlayer juga banyak direkomendasikan untuk Anda pecinta film agar bisa menonton di smartphone. Aplikasi ini gratis dan juga banyak diunduh oleh pengguna Android. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang lebih suka menonton film dalam kualitas HD, dijamin tampak jernih dan bisa diatur tampilannya sesuai kebutuhan. 

3. VLC for Android 

Selain KMPlayer, VLC juga menjadi pemutar video andalan bagi pecinta film di perangkat komputer. Kini VLC hadir dalam versi Android yang membantu pecinta film bisa menonton film kesayangan sepuasnya di smartphone. Kabar baiknya VLC for Android ini punya bobot ringan namun tetap sukses menampilkan video dengan tampilan jernih bahkan dalam skala HD. 

4. BS Player Free

Meskipun nama BSPlayer Free ini kurang santer dan diketahui banyak pengguna Android. Namun aplikasi pemutar video ini tetap perlu diperhitungkan dengan segala fitur andalan yang dibawanya. Keunggulan aplikasi ini selain ringan adalah menyediakan fitur penghemat daya baterai. Meskipun dipakai menonton film sekian jam, namun baterai smartphone tidak akan mudah habis. 

5. MX PLayer Pro

Jika merasa kurang nyaman memakai aplikasi MX Player versi gratisan, maka bisa beralih ke versi Pro. Meskipun perlu merogoh kocek sampai Rp 75.000 untuk menginstal aplikasi ini, namun dijamin tidak akan rugi. Dibanding versi gratisnya, J2 Interactive di versi berbayar menambahkan sejumlah fitur unggulan. Seperti penambahan gesture yang tidak tersedia di versi gratisnya untuk meningkatkan kenyamanan menonton video di layar smartphone. 

Ada banyak aplikasi pemutar video terbaik yang bisa dipilih, silahkan dicek fiturnya satu per satu. Sesuaikan pula dengan kapasitas RAM dari smartphone yang digunakan agar tidak membebani prosesor ketika dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar