Home » » Tata Cara Isi Kuota Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Tata Cara Isi Kuota Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Bagi Anda pengguna provider Telkomsel, tentu akan sangat akrab dengan aplikasi MyTelkomsel yang menyediakan fitur lengkap. Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah pelanggan Telkomsel melakukan pengisian pulsa maupun pembelian paket kuota internet. Meskipun keduanya bisa dipenuhi tanpa perlu lewat aplikasi ini, namun ada lebih banyak keuntungan bisa didapatkan jika memakainya. 

Tata Cara Isi Kuota Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Isi Kuota Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana tata cara mengisi pulsa maupun membeli paket kuota internet lewat aplikasi MyTelkomsel. Maka bisa menyimak uraian berikut untuk tujuan membeli paket kuota internet: 

1. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama membeli kuota internet lewat aplikasi MyTelkomsel tentu saja dengan membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, maka bisa melakukan instalasi dengan mencarinya di PlayStore atau AppStore untuk pengguna iPhone. 

2. Login ID MyTelkomsel

Setelah membuka aplikasi nantinya akan muncul kotak dialog yang mewajibkan Anda untuk melakukan login. Pilihan login ada beberapa, dimulai dengan memakai nomor handphone, alamat email. dan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Paling mudah tentu saja memakai nomor handphone, dan wajib dari kartu Telkomsel. 

3. Pilih Menu Pilih Paket

Setelah berhasil masuk ke aplikasi maka akan muncul halaman utama berisi informasi mengenai nomor handphone, masa berlaku, nama pengguna, dan data penting lainnya. Klik tiga garis horizontal di sisi kiri atas dan cari menu “Pilih Paket” untuk mulai membeli kuota internet. 

4. Pilih Paket Kuota yang Sesuai

Setelah memilih menu Pilih Paket maka nantinya akan mendapatkan penawaran aneka jenis paket kuota internet lengkap dengan informasinya. Mulai dari informasi mengenai total kuota, harga kuota, masa berlaku, jaringan yang didukung, dan lain sebagainya. Silahkan memilih yang sekiranya sesuai kebutuhan. 

5. Lakukan Konfirmasi

Setelah memilih paket kuota yang diinginkan maka akan muncul kotak dialog yang meminta konfirmasi apakah Anda yakin ingin membeli paket kuota tersebut. Jika sudah yakin tinggal klik tombol Konfirmasi, yang dalam beberapa detik akan muncul SMS dari nomor 3636. SMS ini berisi informasi berhasil tidaknya pembelian paket kuota dari MyTelkomsel tadi.

Membeli kuota internet atau pulsa lewat MyTelkomsel secara otomatis akan memotong sisa pulsa yang dimiliki. Jadi, sebelum melakukan pembelian sebaiknya pastikan dulu jumlah pulsa yang dimiliki mencukupi.

Keuntungan Isi Kuota Lewat MyTelkomsel

Menggunakan MyTelkomsel untuk keperluan isi pulsa, membeli kuota, sampai menghubungi Customer Service Telkomsel memberi banyak keuntungan. Seperti:
  • Lebih praktis karena tinggal membuka aplikasi tanpa harus datang ke konter pulsa. 
  • Proses cepat hanya berlangsung beberapa detik saja. 
  • Lebih hemat karena harga paket lebih murah dibanding di konter. 
  • Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selama kuota internet sebelumnya masih tersisa. 
  • Lebih banyak promo menarik. 

Membeli kuota internet memang lebih mudah dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel untuk Anda pengguna setia provider ini. Mengenai tata cara pembeliannya, maka bisa menyimak penjelasan di atas dijamin mudah dipraktekan.

0 komentar:

Posting Komentar