Home » » Bisnis Sampingan Modal Kecil yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Sampingan Modal Kecil yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak Sekali ibu rumah tangga yang terkadang merasa bosan dengan pekerjaannya yang hanya mengurus keluarga serta keperluannya dan bahkan terkadang mereka juga berkeinginan untuk memiliki pekerjaan yang dapat menyibukkan dirinya. Selain dari itu, seorang istri juga terkadang ingin  membantu keuangan suaminya,namun juga tetap ingin mengurus sendiri keluarganya. Oleh sebab itu, solusi yang tepat adalah memulai bisnis sendiri di rumah sehingga keluarga tidak akan terabaikan. Terdapat beberapa macam bisnis sampingan dengan modal kecil yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga sebagaimana diuraikan di bawah ini.

Bisnis Sampingan Modal Kecil yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

4 Bisnis Sampingan Modal Kecil yang Cocok untuk IRT

Bisnis sampingan untuk IRT sangatlah banyak macamnya yang mudah dijalankan serta hanya memerlukan modal yang sedikit sehingga dengan begitu tidak akan mengganggu aktivitas seorang ibu untuk mengurus keluarganya. Langsung saja kita ulas bersama apa saja bisnis sampingan tersebut.

1. Menjual Aneka Jenis Gorengan

Biasanya seorang ibu rumah tangga sangat pandai dalam hal masak memasak sehingga sangat cocok jika keahlian ini digunakan untuk membuat bisnis aneka makanan seperti gorengan. Selain mudah untuk membuatnya, modal yang diperlukan pun sedikit dan bisa dijual di rumah saja tanpa harus meninggalkan anak.

2. Bisnis Katering Makanan

Tentunya seorang ibu dominan selalu di rumah, menyiapkan segala keperluan keluarga serta mengurus anak, namun di sela-sela kesibukan tersebut pasti ada beberapa waktu senggang untuk dimanfaatkan menjalankan bisnis. Salah satu bisnis yang bisa dijalankan adalah bisnis katering makanan sebab bisnis ini cukup mudah dijalankan dan tidak memerlukan banyak modal. Hanya perlu menyiapkan masakan apabila ada pesanan yang datang.

3. Jual Pulsa

Bisnis yang sangat cocok juga untuk ibu rumah tangga adalah jual beli pulsa. Jual beli pulsa ini sangat fleksibel dalam menjalankannya dan pastinya modal yang dibutuhkan juga sedikit sehingga tidak akan mengurangi jatah belanja bulanan. Percayalah, bisnis ini tidak akan mengganggu aktivitas seorang IRT dalam mengurus rumah tangganya.

4. Menjual Pakaian Online

Ibu-ibu modern saat ini pasti semua telah memiliki smartphone yang telah berisikan aplikasi sosial media. Sosial media yang dimiliki tentu sangat baik dimanfaatkan untuk memulai bisnis rumahan dengan cara menjual beberapa macam pakaian secara online. Sehingga dengan begitu keuangan keluarga akan terbantu dan urusan rumah tangga tetap akan bisa terurus.

5. Bisnis parfum isi ulang

Satu lagi bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis parfum isi ulan. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar, bahkan bisa dijalankan dengan seberapa mampunya seseorang saja dan bisa di jual di rumah saja.

Beberapa contoh di atas merupakan bisnis yang sangat mudah dijalankan oleh para ibu rumah tangga. Tentunya  masing-masing bisnis tersebut dapat dijalani dengan baik dan tidak akan mengganggu aktivitas mengurus rumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar