Home » » Pentingnya Administrasi untuk Master Dealer Pulsa

Pentingnya Administrasi untuk Master Dealer Pulsa

Bila sebagai master dealer pulsa ingin merasakan perkembangan usaha yang real harus diperhatikan mengenai tertib administrasi. Walaupun seorang pengusaha tidak mempunyai latar belakang pendidikan administrasi atau akuntansi minimal harus mengetahui dasar-dasar administrasi untuk menjalankan usaha. Kendati usaha Anda ini mulanya hanya iseng-iseng, belajar memanfaatkan perangkat komputer Anda, tempat dan  kebetulan punya  modal.

Jika pikiran diset bahwa usaha master dealer pulsa yang dijalankan sekedar untuk tambahan atau selingan, Itu hak Anda sepenuhnya. Tapi bila usaha yang dijalankan akan ditingkatkan menjadi  jasa server pulsa, administrasi harus ditertibkan. Mungkin Anda sudah mengetahui  bila usaha yang dijalankan memerlukan  dana dari pihak kreditur, sudah pasti mensyaratkan kelengkapan administrasi, usaha yang dijalankan minimal sudah  I tahun, dan  mempunyai rekening  koran  untuk 3 bulan terakhir.

Untuk saat ini usaha apapun yang berkembang makin besar, rasanya mustahil kalau tidak berhubungan dengan perbankan. Anda deposit pulsa pun melalui perbankan bukan? Bila usaha master dealer pulsa yang dijalankan sendiri membuat repot,. dengan memulai menyisihkan waktu untuk membenahi administrasi akan terasa manfaatnya. Usaha akan terkontrol. Tingkat kebocoran bisa ditekan terutama dalam hal biaya operasional yang cenderung meningkat. 

Dalam usaha tentu saja harus ada modal biarpun sekedar usaha kecil tingkat pedagang asongan. Minimal untuk pedagang air mineral misalnya ia harus membeli I dus air mineral. Apalagi usaha sebagai master dealer pulsa . Modal digunakan untuk menjalankan usaha antara lain untuk stok pulsa yang akan kita jual, menyewa tempat usaha, menyiapkan perangkat penunjang seperti perangkat komputer, meja tulis, kendaraan, dan untuk cadangan membayar gaji bila ada karyawan.

Modal pada awalnya tidak selalu dalam sejumlah uang yang utuh. Bisa saja seorang master dealer pulsa sudah memiliki kendaraan, tempat usaha, perangkat komputer dan saudara sebagai karyawan. Anda tinggal menambahkan perangkat usaha yang masih kurang. Misalnya meja kantor, etalase dan hal lain yang dirasakan belum cukup guna menunjang usaha berjalan dengan lancar.

Modal bisa diperoleh dari harta pribadi ataupun pinjaman dari pihak lain. Pinjaman pribadi, perbankan atau usaha patungan dengan teman dekat. Sebagi pengusaha master dealer pulsa harus bisa memahami kedudukan modal ini. Bila menyangkut dengan rekan kongsi harus ada perjanjian hitam di atas putih. Ini untuk menghindari kesalahfahaman di kemudian hari.   Modal yang ditanam dari beberapa orang dengan jumlah yang sama tidak otomatis setiap orang akan mendapat bagian yang sama dari keuntungan.  Penanam modal yang bergerak aktif  porsinya akan dapat lebih besar.

Dengan adanya pencatatan administrasi untuk pos modal ini diharapkan bisa transparan untuk para pemodal, jadi tidak ada kecurigaan bila kemudian hari ada perkembangan atau hambatan.

0 komentar:

Posting Komentar