Home » » Kiat Menjaga Stok Pulsa

Kiat Menjaga Stok Pulsa

Bila usaha bisnis pulsa Anda terkendala masalah dana segar untuk menjaga kecukupan stok pulsa,  sebaiknya Anda evaluasi apa yang menjadi penyebab. Dari awal sudah disinggung setiap usaha harus didahului dengan dtudi kelayakan dan analisa usaha yang cukup detail. Ambisi saja tidak cukup, yang diperlukan adalah endurance, daya tahan yang tangguh. Seorang pengusaha harus piawai menyiasati segala tantangan yang datang.

Dana segar untuk menyelamatkan stok pulsa Anda bisa datang dari mana saja. Tapi yang utama Anda telah melakukan evaluasi dan instrtopeksi apa yang menjadi penyebab. Bila dana tertarik karena ada hal urgent yang tidak bisa dihindarkan, misalnya biaya rumah sakit. Mungkin Anda lupa bahwa program BPJS bisa membantu mengatasi masalah  kesehatan keluarga. 

Usaha pulsa yang Anda jalankan bila merupakan usaha utama Anda tidak bisa tidak harus disetting menyesuaikan dengan kebutuhan harian Anda. Usaha Anda harus bisa menghasilkan gaji yang akan menutupi pengeluaran bulanan keluarga. Jika belum bisa harus ada diversifikasi usaha yang akan menyokong satu sama lain. Misalkan ditambah denga berjualan online barang kebutuhan sehari-hari, Anda bisa menjalin kerjasama dengan distributor atau agen. Tawarkan pada pelanggan pulsa Anda. Dengan demkian dana untuk deposit stok pulsa akan selalu terjaga.

Ajak isteri Anda untuk terlibat. Mungkin  Anda yang lebih terobsesi usaha pulsa ingin berkembang  menjadi usaha jasa server pulsa, sekaligus menjadi supplier untuk hardware/software ke depannya, biasa dibarengi menjadi broker hardware dan software tersebut. Menjadi tenaga marketing freelance usaha jasa server pulsa bisa dijadikan  alternatif. Disamping menambah income, pengetahuan dalam bisnis pulsapun bisa bertambah luas. Tak melulu berkutat menjaga stok pulsa dan menjualnya secara pasif.

 Menjadi usaha di dunia perpulsaan bisa tidak sekedar menjaga stok pulsa. Usahga ini menjadi batu loncatan untuk membuka usaha lainnya. Sekalian membuka loket PPOB, dan umumnya dibarengi pula penjualan perlengkapan handphone. Memanfaatkan jalur oneline bisa lebih dikembangkan secara intens. Seperti tetesan air di atas batu lama-lama kan membuat batu itu berlubang. Begitupula dengan usaha yang dilakukan terus menerus akan membuat lubang-lubang rejeki.

Banyak usaha pulsa bermunculan, tinggal ada modal bisa didirikan. Tapi apakah dalam perjalanan akan terus bertahan atau tumbang? Yang bertahan adalah yang senantiasa inovatif dan pantang menyerah. Pemakai pulsa jutaan orang,  nilai bisnis dari pulsa ini pasti sangat besar. Dampaknya pebisnis pulsa bermunculan. Saking banyaknya terjadilah persaingan. Soal stok pulsa mereka berlomba menjadi yang paling ready. Harga dijual lebih murah, paket data yang menawan sampai ganjaran hadiah yang memikat.

Jadi jangan terlalu khawatir masalah dana segar untuk menjaga stok pulsa cukup menghimpun  energi untuk  terjun dalam persaingan dan usaha Anda akan diganjar dengan keberhasilan yang setimpal.

0 komentar:

Posting Komentar