Home » » Keunggulan yang Ditawarkan Sistem Stok H2H

Keunggulan yang Ditawarkan Sistem Stok H2H

Sistem stok H2H kini mulai dipertimbangkan oleh banyak pelaku bisnis niaga pulsa karena dianggap sebagai sistem stok yang lebih baik dari sistem konvensional, yakni sistem stok chip. Stok modal satu ini memiliki definisi sebagai sistem stok host to host yang memberikan beberapa keuntungan yang tidak lagi dijumpai pada sistem lainya. Lewat pertimbangan keuntungan atau keunggulan dari sistem H2H inilah tidak sedikit pelaku bisnis niaga pulsa melakukan perpindahan dari sistem stok chip ke sistem tersebut. 

Menariknya, beberapa pelaku usaha mengaku bertahan dengan sistem stok chip. Tentunya dengan fakta ini ada hal menarik yang patut diungkap dan diketahui yakni sistem H2H juga memiliki beberapa kekurangan. Penting bagi pelaku bisnis pulsa untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan sebuah sistem stok yang kini dihadirkan dalam dua pilihan bukan lagi pilihan tunggal. Sehingga bisa menilai sistem mana yang baiknya diterapkan di lokasi Anda memulai bisnis niaga pulsa tersebut. 

Keunggulan Sistem H2H yang Menarik Banyak Peminat 

Sebelum mengetahui kelemahan dari stok H2H ada baiknya mengetahui dulu keunggulan yang ditawarkan dari sistem ini, yakni: 
  1. Meminimalisir jumlah karyawan sebab satu sistem sudah bisa dikelola oleh beberapa karyawan saja sehingga menghemat biaya penggajian setiap bulannya. 
  2. Menekan kebutuhan perangkat tambahan, sebab satu sistem H2H bisa bertahan di perangkat dengan spesifikasi biasa dan dalam jumlah tunggal alias hanya satu perangkat karena tak butuh slot mengingat bentuknya bukan chip. 
  3. Modal deposit pulsa lebih ramah karena lebih murah dibandingkan dengan sistem stok chip sehingga cocok untuk pemilik modal terbatas. 
  4. Satu server H2H melayani semua provider sehingga pengelolaan stok pulsa semakin praktis. 
  5. Mencegah kehabisan stok pulsa karena ketika habis bisa meminta bantuan server untuk sementara.
Keunggulan yang disebutkan di atas tak pelak membuat banyak pebisnis pulsa melirik sistem stok H2H demi memaksimalkan keuntungan. Namun mengingat sistem ini juga buatan tangan manusia tak mengherankan jika memiliki kekurangan. Kekurangannya sejauh ini hanya satu yakni lambatnya transaksi pulsa dari server ke nomor provider yang digunakan pelanggan. Kelemahan ini menjadi alasan yang membuat sebagian pebisnis pulsa tetap bertahan dengan sistem stok chip yang memang mampu memberikan kualitas layanan yang lebih prima. 

Namun, lambat bukan berarti tidak terkirim sehingga ketika melayani pembeli wajib menjelaskan mengenai gangguan tersebut. Supaya pembeli tidak langsung naik darah dan membuat konter Anda tidak nyaman, jadi usahakan tetap jujur dan terbuka. Sebab bersama pelanggan yang puas dengan layanan yang diberikan maka bisnis pulsa yang dijalankan akan terus eksis dan bahkan memungkinkan untuk dikembangkan. Jadi, selama Anda cocok dengan kelemahan sekaligus keunggulan stok H2H maka tak perlu ragu menjadikannya sebagai pilihan. 

0 komentar:

Posting Komentar