Home » » Cara Mendapatkan Pelanggan Bagi Master Dealer Pulsa

Cara Mendapatkan Pelanggan Bagi Master Dealer Pulsa

Sebelum pulsa sampai di tangan pembeli, ternyata prosesnya cukup panjang. Urutannya yang paling sederhana adalah pelanggan membeli pulsa ke konter, konter membeli pulsa kea gen pulsa, agen membeli pulsa dari master dealer pulsa, master dealer ini juga masih membeli lagi kepada pihak lain. Pihak lain ini jumlahnya ada beberapa hingga kemudian sampai pada pihak provider seperti Indosat, Telkomsel dan XL. Nah, bagi master dealer pulsa ini, mereka ini hampir bersinggungan langsung dengan pembeli sehingga persaingan juga cukup ketat. Biasanya, mereka menggunakan cara berikut ini untuk mendapatkan pelanggan.

Cara Mendapatkan Pelanggan Untuk Master Dealer Pulsa

Seperti sudah dijelaskan di atas jika master dealer pulsa menjual pulsa kepada pihak agen maupun konter. Berikut ini cara yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan banyak pelanggan:
  • Menawarkan produk ke konter atau agen
Langkah pertama yang biasanya dilakukan oleh para master dealer pulsa untuk mendapatkan pelanggan tentu saja dengan mendatangi konter satu per satu secara manual. Kemudian, dia akan menawarkan produk atau paket pulsa. Nantinya, pihak konter bisa saja membandingkan harga dan berbagai keuntungan lainnya. Bukan tidak mungkin jika pihak konter ternyata memiliki beberapa gerai dan salah satu gerainya bisa diajak kerjasama. Proses ini cukup melelahkan tetapi cukup berpotensi untuk menghasilkan.
  • Mengedukasi calon pelanggan
Bagi master dealer pulsa yang sudah berpengalaman dan memiliki modal cukup besar, dia bisa saja melakukan terobosan dengan mengedukasi calon pelanggan seperti mengadakan training bagi calon pengusaha konter atau bahkan bagi pengusaha konter bagaimana meningkatkan omzet per bulan. Kemudian, mereka diedukasi tentang memilih master dealer yang tepat. Anda bisa menawarkan produk untuk mereka. Proses edukasi ini bisa berjalan cepat atau lambat tergantung dari berbagai hal.
  • Bekerjasama dengan konter atau perusahaan
Selain dengan dua cara di atas, ada juga cara yang mungkin saja sudah dilakukan oleh beberapa master dealer pulsa, yakni dengan mengadakan kerjasama dengan beberapa konter atau bahkan perusahaan konter. Bekerjasama di sini berarti adanya perjanjian resmi termasuk keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dari konter. Bahkan, untuk perusahaan umum, selain konter, seperti perusahaan jasa atau lainnya, pihak master dealer juga bisa mengadakan kerjasama yang saling menguntungkan.
  • Menawarkan produk secara online
Pihak master dealer pulsa juga bisa menjaring pelanggan dengan menawarkan produk pulsa secara online dengan memanfaatkan iklan atau membuat situs. Selain itu, bisa juga dengan memanfaatkan platform media sosial gratis seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Tentu saja, selain yang telah disebutkan di atas, masih ada berbagai cara lainnya seperti membuat grup WA berisi pengusaha konter pulsa atau lainnya yang intinya adalah pihak master dealer pulsa menawarkan produk berupa pulsa kepada pelanggan. Mungkin juga ada cara-cara kreatif lainnya yang bisa dilakukan oleh master dealer pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar