Home » » Cara Kerja Stok H2H Dalam Lingkaran Bisnis Pulsa

Cara Kerja Stok H2H Dalam Lingkaran Bisnis Pulsa

Ada banyak sekali yang terlibat di setiap transaksi jual beli pulsa. Bahkan bisa sangat panjang sekali prosesnya. Nah, salah satu yang menjamin pulsa lancar ke berbagai pihak adalah penyedia stok H2H. Bahkan, dalam kondisi tertentu, ini pihak pertama yang menyediakan semua paket pulsa dari semua provider seperti dari XL, Indosat, Telkomsel dan lain sebagainya. Nah, stok H2H ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan stok pulsa, tapi di sini pulsa dibedakan berdasarkan provider.

Cara Kerja Stok H2H Sediakan Pulsa

Biar lebih jelas, ada baiknya mulai dari yang paling awal terlebih dahulu. Seperti kita tahu, ada beberapa provider pulsa di tanah air yang terkenal seperti disebutkan di atas. Nah, masing-masing provider memiliki beragam paket pulsa dari yang paling kecil Rp 5 ribu hingga yang paling besar bisa beberapa juta. Tentu saja, masing-masing dari mereka hanya menyediakan pulsa yang menjadi produk mereka saja, dan tidak mempromosikan produk lain. 

Dengan kata lain, untuk Indosat, mereka hanya menjual produk Indosat saja begitu juga untuk XL, mereka hanya menjual produk XL saja termasuk provider lainnya. Tapi, dalam bisnis pulsa, seperti konter sebagai contoh yang paling gampang, tentunya tidak hanya menjual pulsa dari satu provider saja. Mereka membutuhkan paket pulsa dari semua provider yang ada. Jika hanya satu provider saja, misal hanya menjual pulsa Telkomsel saja, dijamin konter tersebut bakal sepi pembeli dan bahkan merugi.

Sedangkan untuk membeli paket pulsa dari provider secara langsung tidak bisa ‘ecer’. Maka, dibutuhkan budget atau modal yang sangat besar untuk membeli semua paket pulsa dari semua provider. Inilah yang menjadi masalah sebelum penyedia stok H2H hadir. Hadirnya layanan H2H ini memudahkan pebisnis pulsa untuk membeli pulsa secara ‘ecer’ dari semua provider. Pihak H2H ini yang membeli pulsa dari semua provider secara langsung kemudian mereka menjual pulsa secara ecer.

Jadi, cara kerja penyedia stok H2H ini adalah mereka membeli semua paket pulsa. Kemudian, pulsa yang mereka sudah beli tersebut dijual kembali kepada pebisnis pulsa. Hanya saja di sini tidak semua pembeli bisa menjadi pelanggannya. Hanya pembeli besar seperti pemilik server pulsa atau master dealer pulsa. Dari mereka ini baru kemudian pulsa dijual kepada pelanggan berupa konter atau agen. Setelah itu, pembeli biasa - dalam hal ini mereka yang tidak terlibat dalam bisnis - bisa membeli di konter.

Secara singkat bisa dijelaskan jika penyedia stok H2H ini memiliki andil yang besar dalam kelancaran bisnis pulsa yang dilakukan banyak orang. Bahkan, termasuk juga penyedia layanan H2H membutuhkan stok H2H tersebut. Cara kerjanya terlihat mudah, tapi membutuhkan modal cukup besar dan tentunya membutuhkan pelanggan yang banyak agar bisnis tetap berjalan.

0 komentar:

Posting Komentar