Home » » Atasi Defisit Stok Pulsa dengan Sistem H2H

Atasi Defisit Stok Pulsa dengan Sistem H2H

Bagi para pemilik usaha dalam bidan pulsa, maka stok pulsa menjadi sala satu persoalan serius yang harus diperhatikan. Pasalnya stok ini akan menjadi jaminan apakah mereka mampu menjalankan usaha tersebut dengan baik atau tidak. Bisnis pulsa dapat berjalan lancar, apabila transaksi penjualan pulsanya pun berjalan dengan optimal. Agar transaksi ini dapat berlangsung, perlu kehadiran pulsa dalam jumlah stok yang cukup. Maka dari itu dikatakan bahwa stok menjadi hal fundamental dalam usaha di bidang pulsa. Lantas apa yang harus dilakukan untuk menjaga pulsa dalam jumlah stok yang cukup?

Sebenarnya persoalan stok ini harus disiasati dari sejak awal mula Anda mendirikan usaha dalam bidang pulsa. Sebab stok menjadi salah satu aspek yang perlu dipersiapkan secara matang. Bagaimana mungkin Anda mampu menjalankan usaha dalam bidang pulsa ini, jika Anda tidak memiliki persiapan stok yang cukup. Maka dari itu, agar Anda terhindar dari kerugian yang disebabkan oleh faktor stok, maka lakukan persiapan stok dari sejak awal memulai usaha pulsa tersebut. Kemudian bagaimana jika sewaktu-waktu pulsa Anda mengalami stok defisit? Adakah hal yang dapat dilakukan?

Stok pulsa defisit? Anda tidak perlu panik. Hal ini memang lumrah terjadi, terlebih jika Anda merupakan pemula dalam usaha pulsa tersebut. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi stok yang mengalami defisit. Pertama, Anda dapat segera melakukan pengisian stok kepada agen, master dealer, maupun server pulsa Anda. Tentunya besaran stok yang akan diisi harus sesuai dengan daya jual pulsa di outlet Anda. Jika outlet yang Anda miliki terbilang ramai pembeli, maka tiada salahnya stok yang diisikan juga banyak. Namun jika outlet Anda terbilang tidak begitu ramai, maka isilah stok sesuai dengan keadaan tersebut. 

Kedua, Anda dapat menggunakan sistem stok h2h. Apa itu stok h2h? H2H merupakan salah satu sistem stok yang ada dalam bisnis pulsa. Stok dengan sistem ini memungkinkan para pemilik usaha tetap dapat melakukan transaksi penjualan pulsa dengan stok yang aman. Mengapa ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan sistem h2h menggunakan 2 server sekaligus sebagai penyedia stok. Alhasil jika salah satu server kehabisan stok, maka pelaku usaha dapat beralih ke server lainnya untuk menggunakan stok yang ada pada server tersebut. Dengan demikian, transaksi pulsa pun dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi permintaan pulsa dari pelanggan.

Melihat keunggulan dari stok h2h tadi, maka tidak heran jika sistem stok satu ini dapat menjadi solusi bijak dalam mengatasi defisit pulsa pada usaha Anda. Sehingga dengan stok h2h ini usaha yang Anda miliki dapat terus berjalan, tanpa khawatir mengalami defisit stok pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar