Home » » Plus Minus Stok Pulsa H2H

Plus Minus Stok Pulsa H2H

Apabila Anda saat ini sedagn merencanakan untuk memulai bisnis server top up pulsa elektrik all operator, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan sistem stok pulsa Host to Host atau yang lebih dikenal dengan istilah H2H. Tentunya bukan tanpa alasan kami menganjurkan Anda untuk menggunakan layanan sistem stok ini. Mungkin saat memulai untuk terjuna ke usaha jual pulsa ini, Anda cenderung memilih untuk bermain aman dengan menggunakan server pulsa segmen bawah dimana jenis H2H menjadi pilihan utamanya.

Umumnya yang menjadi alasan utama penggunaan sistem stok pulsa H2H adalah modal yang terbatas serta ketersediaan stok yang kurang terjamin. Namun selain kedua hal tersebut, ada beberapa hal lain yang menjadi nilai plus menggunakan stock pulsa H2H tersebut, antara lain;
  • Cenderung lebih efisien dibandingkan sistem chip. Dilihat dari segi tenaga dan biaya operasional yang meliputi gaji karyawan, listrik, perawatan alat dan lain sebagainya.
  • Sistem stok pulsa H2H yang lebih efisien ini memungkinkan Anda untuk lebih fleksibel menentukan strategi apa yang digunakan untuk promosi dan memperbanyak agen baru. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan peluang yang ada dan merubahnya menjadi sumber keuntungan baru.
  • Dalam setiap transaksi yang dilakukan, server H2H hanya mengambil keuntungan yang sedikit, sekitar Rp 50 saja. Maka dari itu, harga stok pulsa yang Anda dapatkan terhitung sangat murah.
  • Menjalankan sistem H2H ini, Anda tidak membutuhkan perangkat dengan hardware kelas atas. Hanya saja, apabila kelak Anda menyediakan stok lebih banyak, maka tidak menutup kemungkinan Anda juga harus mengupgrade perangkat yang digunakan untuk melakukan bisnis ini. 
  • Stok pulsa H2H bersifat multi operator dimana Anda sudah tidak perlu berbelanja stok di masing-masing provider yang umumnya tersedia sesuai kuota tertentu. Jumlah kuota ini terkadang terlalu besar

Di balik segala fitur keunggulan sistem H2H di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui pula. Bagi beberapa orang, hal ini bisa saja dipandang sebagai suatu kelemahan atau nilai minus. Namun semua tentunya kembali kepada penilaian Anda. Hal ini antara lain;
  • Diperlukan koneksi internet stabil serta cepat, dimana hal ini sangat berpengaruh kepada kecepatan proses pengisian pulsa
  • Pengisian stok pulsa hanya bisa dilakukan melalui sistem deposit
  • Memerlukan akun XMPP yang secara pararel terhubung dan digunakan untuk mengalirkan stokk H2H
  • Membutuhkan software yang telah terintegrasi secara langsung dengan sistem server H2H untuk proses isi pulsa. Aplikasi ini antara lain menggunakan akun XMPP ataupun software lain seperti YM.

Dibanding pengisian melalui chip, sistem H2H mungkin membutuhkan proses pengisian yang lebih lama. Anda pun perlu memberi penjelasan pada pelanggan apabila terjadi transaksi pulsa yang mengalami keterlambatan ataupun gangguan lainnya. Namun segalanya tetap dikembalikan kepada pilihan Anda, apakah lebih memilih menggunakan stok pulsa H2H, chip atau menggunakan keduanya.

0 komentar:

Posting Komentar