Home » » Kelebihan Menggunakan Layanan Stok Pulsa Dari Bank

Kelebihan Menggunakan Layanan Stok Pulsa Dari Bank

Demi meningkatkan layanan kepada para nasabahnya, banyak bank di Indonesia yang menyediakan layanan stok pulsa. Melalui layanan ini pihak bank menyediakan jasa keuangan mereka untuk transaksi pembelian pulsa melalui metode E-banking dan M-banking. Seiring perkembangan teknologi, bank saat ini juga sudah banyak yang mulai merambah jasa e-commerce dan menjadi hal wajar apabila kebutuhan pulsa juga dilirik oleh bank sebagai kebutuhan utama para nasabah mereka.

Namun dengan adanya layanan ini, apakah bank juga memiliki server pulsa dan menjualnya kepada para nasabah? Ternyata tidak. Dalam memberikan layanan stok pulsa ini, bank tidak turut campur dalam masalah ketersediaan pulsa dan tidak memiliki server pulsa sendiri. Meskipun pihak bank bisa saja mendapat penawaran dari pihak operator serta mendapatkan fee untuk setiap transaksi, umumnya bank bekerja sama dengan perusahaan lain dalam menjalankan layanan pembelian pulsa ini.

Bank dalam menjalankan layanan ini bekerjasama dengan perusahaan lain sebagai perantara dalam transaksi stok pulsa. Perusahaan tersebut akan bertindak sebagai server pulsa bagi bank namun tidak memakai chip operator untuk menjalankan sistem. Perusahaan yang menjadi partner bank ini disebut dengan pihak switching yang bertugas menjalankan segala infrastruktur pihak bank untuk memberikan layanan stok pulsa kepada para nasabah.

Bank sendiri tetap pada tujuan utama dan fungsinya sebagai penyedia jasa layanan keuangan. Sedangkan dalam layanan penyedia stok pulsa tersebut, bank hanya ingin memberikan layanan tambahan demi kemudahan para nasabahnya. Bagi para nasabah, adanya stok dari bank ini tentu saja menjadi suatu kemudahan tersendiri dalam hal transaksi dengan harga yang lebih murah jika dibanding di harga yang diterapkan oleh konter fisik pada umumnya.

Pihak bank tidak ingin ikut campur dan terlepas dari tanggung jawab seandainya ada komplain dari pihak nasabah terkait kesalahan transaksi sebab mereka hanya melakukan proses transaksi keuangan saja. Sehingga jika terjadi masalah dalam pengisian pulsa, biasanya akan menyarankan untuk menunggu atau menghubungi customer service operator. Dalam transaksinya, bank akan mengirimkan data ke server induk operator tidak mengikuti sistem cluster ataupun region seperti yang diterapkan pada konter pulsa pada umumnya. Sehingga harga yang dikenakan bisa menjadi lebih murah.

Bagi para nasabah yang akan menggunakan layanan yang mulai disediakan pihak bank swasta dan pemerintah ini juga cukup sederhana, yaitu melakukan pendaftaran nomor handphone ke pihak bank sehingga nomor tersebut di daftarkan dalam sistem E-banking ataupun M-banking. Selanjutnya, Anda dapat mengakses layanan tersebut di aplikasi resmi yang dibuat bank untuk smartphone. proses yang dilakukan juga relatif singkat dan cepat. Dengan harga yang lebih murah, Anda sudah dapat melakukan pengisian stok pulsa dengan cepat dan praktisa tanpa perlu ribet.

0 komentar:

Posting Komentar