Home » » Ingin Bisnis Stok Pulsa, Kenali Dulu Hal Ini

Ingin Bisnis Stok Pulsa, Kenali Dulu Hal Ini

Bisnis pulsa tentunya menjadi salah satu bisnis yang cukup menguntungkan saat ini, terutama bagi para pemula. Namun biasanya ketika melakukan bisnis pulsa hal yang menjadi masalah bagi kebanyakan pemula adalah bagaimana cara mengisi dan juga menjaga stok pulsa di server pulsanya. Ada banyak tips dan trik yang bisa Anda pelajari ketika ingin membeli stok pulsa semua operator pada sebuah server pulsa. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya untuk Anda!

Tidak perlu mengisi stok pulsa hingga jutaan atau puluhan juta

Bagi Anda yang pernah mengalami peristiwa dimana agen pulsa mengirimkan deposit pulsa yang nilainya mencapai 5 juta rupiah, padahal stok pulsa yang Anda miliki hanya 500 ribu rupiah, lantas apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana cara untuk menyiasatinya?  Mudah sekali, langkah awal yang harus dilakukan adalah Anda harus memahami lebih dulu mengenai konsep stok pulsa beserta saldo agen. Biasanya, kebanyakan orang lebih banyak mengira bahwa ketika stok yang dimiliki hanya 500 ribu rupiah, itu artinya saldo yang dapat dikirim ke agen juga 500 ribu rupiah. 

Padahal, kenyataan yang sesungguhnya bukan seperti itu. Sejatinya saldo agen pulsa adalah nominal yang bisa Anda buat sesuai dengan keinginan. Semisal, Anda mengirimkan saldo pulsa ke agen pulsa sebesar stok yang Anda inginkan tadi yaitu lima juta rupiah. Maka setelah saldo tersebut terkirim, selanjutnya Anda akan menerima pembayaran sebesar lima juta rupiah dari agen pulsa Anda. Setelah itu, Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli stok pulsa dengan h2h atau chip all operator. Dengan demikian, saldo stok pulsa yang dimiliki oleh Anda jumlahnya menjadi sebesar Rp5.500.000,-.

Hal berikutnya ketika Agen pulsa yang lain melakukan deposit pulsa kepada Anda, maka uang yang tadi mereka berikan bisa digunakan untuk membeli stok pulsa. Maka ketika agen membeli 1 atau 2 juta pulsa, maka pulsa tersebut tidak akan langsung digunakan untuk sekali transaksi saja. Setidaknya pulsa tersebut bisa digunakan dalam beberapa hari ke depan. Dengan begitu Anda bisa menggunakan banyak waktu untuk membeli pulsa dengan cara menyetoknya. Berikutnya bagi Anda para pebisnis pulsa pemula, maka hal yang harus Anda lakukan berikutnya mengetahui cara mendapatkan stok pulsa untuk bisa dijual kembali. Umumnya, para server penyedia pulsa tersebut menggunakan stok dengan menggabungkan host to host (H2H) dan juga chip. 
Biasanya para pemiliki server pulsa juga tidak menggunakan chip mereka sendiri karena hal itu akan sangat membutuhkan modal yang besar. Tidak hanya itu, mereka setidaknya juga harus menyediakan stok pulsa CDMA yang nominalnya mulai dari 5 sampai 100 ribu rupiah untuk seluruh operator. Meskipun kenyataan yang ada adalah produk CDMA saat ini tidak banyak yang meminati. Maka dari itu ketika hal tersebut diperhitungkan maka akan membuat pemilik server menjadi merugi dikarenakan oleh biaya operasional yang juga sangat tinggi. Jadi itulah alasan mengapa mereka juga memilih untuk menggunakan stok pulsa h2h, tujuannya sederhana untuk tetap bisa mencukup produk mereka yang kurang laku di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar