Home » » Untung dan Ruginya Menggunakan Sistem Stok H2H

Untung dan Ruginya Menggunakan Sistem Stok H2H

Dengan semakin luasnya perkembangan dunia bisnis pulsa, tak mengherankan bila Anda pun bisa menemukan berbagai istilah baru yang ada dalam bisnis tersebut mulai server pulsa, biller pulsa, modern channel, stok bank, stok chip, termasuk juga stok H2H atau stok host to host. Bagi para pelaku bisnis pulsa mungkin sudah tak begitu asing dengan berbagai istilah tersebut. Namun, bagi masyarakat awam ataupun pelaku bisnis pulsa pemula, istilah-istilah tersebut mungkin masih terdengar kurang familiar. Dan, sebagai pelaku bisnis pemula tentu sangat penting untuk memahaminya dengan baik sehingga bisa mengetahui kelebihan serta kekurangannya.

Selama ini, pelaku bisnis pulsa mungkin lebih sering memanfaatkan layanan dengan sistem stok chip khusus untuk melakukan pengisian pulsa dari berbagai operator. Seiring dengan semakin ingginya kebutuhan pulsa, kini pun banyak pelaku bisnis pulsa yang memadukan antara penggunaan stok chip dan stok H2H untuk memenuhi kebutuhan stok pulsanya. Stok host to host atau H2H ini memang menajdi rekomendasi bagi kebanyakan pelaku bisnis pulsa karena memang tak membutuhkan modal yang besar untuk bisa tetap menjaga ketersediaan stok pulsa. Meski demikian, tentu saja, sistem stok ini pun memiliki sisi kekurangan dan juga keuntungan yang sebaiknya juga dipahami dengan baik sehingga bila Anda ingin terjun dalam dunia bisnis pulsa, Anda akan lebih siap untuk mengantisipasi kemungkinan yang buruk terkait bisnis Anda.

Memanfaatkan stok H2H ternyata bisa memberikan lebih banyak keuntungan karena dalam pengoperasiannya lebih hemat biaya, listrik, ataupun tenaga. Selain itu, Anda pun memiliki kesmepatan lebih besar untuk bisa mendapatkan banyak agen baru dengan memanfaatkan stok tersebut sehingga laba yang bisa Anda dapatkan pun juga bisa menjadi lebih banyak. Dengan adanya sistem host to host, stok pulsa Anda pun akan lebih stabil sehingga Anda tak perlu khawatir kebutuhan agen-agen Anda ataupun pelanggan Anda tidak terpenuhi. Ini pastinya juga akan memberikan kelebihan tersendiri pada bisnis yang Anda kelola. Tak hanya itu saja, dengan memanfaatkan sistem host to host, Anda juga bisa menyediakan lebih banyak perangkat karena memang perangkat yang dibutuhkan dalam sistem ini juga tak tergolong mahal. Dengan perangkat yang lebih banyak maka stok yang tersedia pun semakin banyak sehingga semakin tinggi pula penjualan pulsa yang bisa dilakukan. Ini berarti keuntungan yang diperoleh juga semakin besar.

Peggunaan stok H2H pastinya juga memiliki sisi-sisi kelemahan. Namun demikian, kelemahan tersebut masih bisa diantispasi dengan melakukan beberapa hal mulai dari menyediakan fasilitas internet yang cepat dan stabil, memasang akun XMPP paralel, serta melakukan pengisian stok bisa dilakukan dengan sistem deposit. Dengan melihat beberapa kelebihan serta adanya kelemahannya juga, Anda bisa mempertimbangkan tentang penggunaan stok ini pada bisnis pulsa yang Anda kelola.

0 komentar:

Posting Komentar