Home » » Cara Mudah menjadi Biller Token PLN

Cara Mudah menjadi Biller Token PLN

Saat ini, menjadi penyedia layanan biller token PLN bisa menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Listrik menjadi sebuah kebutuhan guna menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Hampir semua perangkat yang digunakan baik untuk kebutuhan rumah tangga, perkantoran, ataupun lainnya menggunakan tenaga listrik. Bila sebelumnya sistem pembayaran tagihan listrik adalah dengan sistem pascabayar, kini Perusahaan Listrik Nasional hanya menerima pemasangan listrik dengan sistem prabayar sehingga ini bisa menjadi sebuah peluang yang menarik untuk menyediakan layanan pembelian pulsa atau token PLN karena isi pulsa listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang mana sistem pembelian pulsa tersebut pastinya tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Tentu saja, bila Anda tertarik untuk menekuni bisnis penyedia layanan biller token PLN, Anda harus terdaftar secara resmi menjadi agen token atau pulsa listrik tersebut sehingga Anda bisa memiliki akses untuk melakukan penjualan token pulsa listrik dari PLN. Namun, untuk menjadi seorang agen token pulsa PLN tidak harus denganmendaftar langsung ke kantor PLN tetapi bisa dengan melalui agen ataupun penyedia server pulsa yang telah bekerja sama dengan perusahaan listrik tersebut.  Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa kebutuhan yang digunakan untuk menunjang kelancaran bisnis Anda seperti perangkat ponsel, komputer, serta printer. Selain itu, pastinya Anda juga perlu memiliki modal yang digunakan untuk mempersiapkan stok pulsa yang akan Anda jual kepada konsumen.

Bila Anda bergabung dengan distributor pulsa, dalam menjalankan bisnis pulsa tersebut Anda mungkin hanya membutuhkan ponsel yang merupakan cara termudah untuk melakukan transaksi pengisian pulsa listrik ke pelanggan. Pelanggan hanya perlu menyerahkan nomor ID pelanggan PLN sera nomor ponsel yang digunakan. Selanjutnya, dalam pengisian pulsa token listrik, Anda hanya perlu memasukkan nomor ID pelanggan tersebut serta nomor ponsel pelanggan. Ketika proses pembelian token pulsa listrik berhasil maka pelanggan akan mendapatkan SMS yang berisi dengan 20 digit angka yang merupakan kode voucher pulsa listrik yang nantinya perlu diinput ke meteran listrik.  Selain menggunakan layanan SMS, layanan biller token PLN biasanya juga menyediakan media lainnya dalam pembelian token seperti melalui YM, WA, ataupun lainnya. Sedangkan bagi pelanggan yang membutuhkan struk, Anda bisa melayani pembelian melalui komputer yang selanjutnya bisa mencetak struk yang dibutuhkan melalui printer guna diserahkan kepada pelanggan.

Modal yang dibutuhkan untuk menjadi biller token listrik juga tidak harus besar. Anda bisa memilih distributor pulsa yang memberikan layanan pengisian atau deposit saldo minimal dalam nominal yang tak terlalu besar sehingga dengan menggunakan modal yang tak besar, Anda bisa memulai menjalankan bisnis tersebut. Menjadi agen pembelian token pulsa sebenarnya tak harus untuk suatu bisnis namun Anda bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan Anda sendiri. Namun, ketika hal ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan, apa salahnya bila Anda mengelolanya dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar